Rabu, 11 November 2009

KURA KURAKU KADEMEN ALIAS FREEZING

sejak kuliah dulu memang suka lihat kura-kura, seneng sekali ngumpulin patung kura-kura dari keramik, kayu bahkan logam. menurut fengshui, (secara... kita bangsa indonesia ini kan berasal dr mongol) kura-kura adalah binatang yang melambangkan kekuatan dalam setiap kesulitan. jadi meletakkan kura-kura disudut utara rumah membawa pengaruh yang baik bagi seluruh penghuni rumah saat mengalami cobaan.

nah.. suatu hari, entah dapat angin darimana.. tiba-tiba kang anam tercinta membawakan dua buah kura-kura kecil di dalam wadah (mboh apa namanya, pokoknya kotak plastik ada tutupnya lubang-lubang). "honey, this is for you," kaget, seneng karena perhatian suami tercinta, tapi juga ketakutan setengah mati. bukannya takut dengan dua mahluk kecil yang berenang dalam wadah berwarna oranye itu, tapi takut kalo nanti kura-kuranya malah mati ditanganku gimana ... hehe. gimana kl lupa ganti air??? gimana kl lupa kasih makan??? gimana cara ngerawatnya????

selama ini kan kura-kuraku PALSU!!!! hehe.

akhirnya mereka berdua nangkring diatas kulkas, bukan di sebelah utara rumah seperti kata fengshui karena kamar kami sudah dipenuhi dengan barang-barang yang lainnya. kang anam bilang yang satu namanya Bonex (sungguh nama yang aneh..hehe) yang satunya aq beri nama Bumi. tiap bangun pagi, langsung ganti air n kasih sedikit makanan kura-kura.

beberapa minggu kemudian makanannya abis, wah.. bingung juga beli dimana, untung ada ibu cantik yang baik hati (penggemar kura-kura juga) mau memberikan makanan kura-kuranya pada kami. thx ya bunda...
"belinya dimana aja ada..." jawab beliau saat kutanyakan dimana tempat beli makanan untuk kura-kura. dalam hati pengen ketawa juga, "di kantin ada gak bu?" hehe.. piss mam.
akhirnya satu masalah teratasi.

beberapa hari yang lalu kang anam sibuk ujian, artinya jeng dhewi juga harus ikut sibuk (pura-pura sibuk) kan mau jadi istri yang baik... hehe. si Bumi dan si Bonex sejenak terlupakan. hanya diberi makan saja gak ganti air. padahal biasanya pagi hari ganti air trus mereka sambil dilepas jalan-jalan sebentar.
tadi pagi baru sadar kok mereka diam aja ya gak bergerak, diketuk-ketuk wadah plastiknya br ada sedikit gerakan.. syukur, alhamdulillah masih hiduup. muter otak mikir, kenapa ya kok bumi n bonex diem aja.

iseng-iseng cemplungin tangan kedalam (mau nyentil), oooo MYYYY GODDDD..."""!!!! lha iya pasti mereka diem aja wong airnya dingin sekali seperti air kulkas. KURA-KURAku FREEZING... hwakakakak.... ups,segera ganti air.

maaf ya bumiiii... maaf ya bonexxx...

4 komentar:

  1. dimaapin kok asal jangan diulangi ya, aku kan alergi dingin, bisa gatal gatal seluruh tubuhku.....

    BalasHapus
  2. maklum mbak.. ac kamar memang di setel paling dingin, soalnya yang tidur disini kulit badak semua haha...
    tapi bentar lagi bumi dan bonex ga bakal kedinginan karena AC kamar flat kan harus dimusnahkan :(

    BalasHapus
  3. Dear Dhewiiii! Itu kuya-kuya 'kan Kura-kura Brazil, nah namanya aja dari daerah tropis, ya sama lah dg saya, nggak suka di udara yang termasuk dingin. Bukan kura-kura Tibet, hehehe( emang di Tibet juga ada kura-kura, ya? Pengen punya ^_^..)

    Btw, ada kura-kura Ambon yang hitam manis dan pipi putih (Kura Ambon manise). Mau?

    BalasHapus