Senin, 16 November 2009

2012 DOOMSDAY (the movie)

gara-gara terprovokasi pendapat-pendapat yang beredar seputar "2012" yang keramat (berakhirnya hitungan kalender matahari suku maya) , dan juga tentang hebohnya film 2012 keluaran hollywood, akhirnya kami berdua rela mengantri panjaaaaang di bioskop. blok M square, tentu saja jadi pilihan kami berdua sebab lokasinya paling dekat dengan PTIK.

karena banyak sekali peminatnya, hari ini cinema 21 blok M square menampilkan film 2012 di dua studio . memang antusias penonton sangat terasa dari hebohnya para calon penikmat film 2012 yang rela mengantri tiket sejak lama. sampai-sampai securiti bioskop harus bekerja extra menertibkan barisan di depan counter tiket.

setelah setengah jam mengantri, kami berdua membeli tiket studio 2 dengan jam tayang 18.15, karena pertunjukkan jam-jam sebelumnya telah habis terjual. akhirnyaaaa... kami berdua bisa bernapas lega setelah menggenggam dua tiket seharga dua puluh ribu rupiah tersebut.

"kita pulang aja dulu ma, lumayan buat bersihin aquarium," kata kang anam sambil melirik jam tangan di pergelangan tangannya. Ehmm... mulai deh, gerutu saya dalam hati karena takut telat (Kang anam kalau main happy aquarium bisa berjam-jam, hiks). akhirnya kami melangkah pulang setelah sebelumnya sempat mampir untuk membeli beberapa cemilan* kesukaan kami, mini muffin beraneka ragam yang dijual di pojok sebelah kasir carrefur.

pukul 17.45 setelah maghrib kami berangkat lagi menuju blok m square dan langsung masuk ke dalam studio 2 yang ternyata sudah dibuka. harap-harap cemas, penasaran bagaimana sih gambaran kiamat menurut hollywood???
ditemani caramel popcorn, hot coklat, dan iced cappucino kami duduk di baris C 4,5.
setengah scene dimulai.. lumayanlah.. tambah lama-tambah lama kok biasa saja ya.
setelah film berakhir kami berdua saling berpandangan dan mulai saling komentar. Kiamat kok aneh, masih ada yang selamat??? haha...

well, dalam bayangan kami, (seperti yang diajarkan bu nyai waktu kami masih kecil) kiamat itu saat bumi, langit dan seisinya digulung, dan tidak akan ada stau nyawapun yang akan selamat di hari akhir. tapi yang digambarkan dalam film 2012 sepertinya hanya kiamat kecil, karena masih ada beberapa yang selamat dalam bahtera.

namun walaupun tidak sesuai dengan kiamat yang kami bayangkan, paling tidak, ada banyak pelajaran yang bisa di petik dari film 2012.
  1. tentang kepedulian terhadap sesama, saling membantu dan saling toleransi dalam menghadapi bencana dan musibah. digambarkan betapa agungnya hati presiden amerika saat memutuskan untuk tinggal bersama jutaan warganya menghadapi "the end of the world", alih-alih pergi menyelamatkan diri menaiki bahtera yang telah dipersiapkan 2 tahun sebelumnya di china.
  2. memperingatkan kita agar jangan sampai kita terlambat mengekspresikan kasih sayang kita kepada pasangan kita, kepada anak ataupun kepada orang tua.Toni sangat menyesal tidak mendapat kesempatan berbicara dengan anaknya setelah ia lama tidak berbicara dengan nya (anak toni menikah dengan wanita jepang)
  3. sejahat-jahatnya seseorang tidak akan pernah menghilangkan kasih sayangnya kepada anak-anaknya. digambarkan tentang seorang kaya yang rela berkorban agar kedua anak kembarnya dapat menaiki bahtera.
  4. seorang LAMA TIBET yang mau membantu orang lain yang bukan rasnya untuk dapat masuk ke bahtera
  5. dan masih banyak lagi.

kesimpulannya, menurut Kang anam Lan Jeng Dhewi, film ini cukup berharga untuk ditonton, walaupun menurut kami berdua termasuk kategori biasa saja dibandingkan dengan "TRANSFORMER the second", yang kami tonton sebelumnya.


*bukan cemilan juga sih, muffin kan penganan yang lumayan berat hihi..

4 komentar:

  1. menurutku film ini ingin menunjukkan bahwa manusia mampu mengatasi keganasan alam, seakan akan menunjukkan teknologi bisa mengatasi ganasnya alam yang notabene azab Tuhan, dengan kata lain tiada akhir zaman , seakan akan tidak mempercayai hancurnya alam semesta secara totaliter. Jadi makna akhirnya " alam semesta takkan berakhir sampai kapanpun ", yah.....wujud sebagai penyangkalan kitab suci......

    BalasHapus
  2. mALES NONTON itu.. MENDINGAN NONTON "BOLD" dengan anak-anak di rumah dengan ditemani cemilan : "Wedhang rondhe anget, bajigur, teh manis hangat, teh tawar, coca cola, juice mangga, cappuchino, steak sapi well done ala Mama Esti, popcorn ala Mas An, ayam McD, Spaghetti Bolognaise ala sakarepe, popcorn jawa alias marning dari mertua, french fries, sama martabak telur dan keju..hmmm"

    BalasHapus
  3. Enak lho di musim hujan seperti ini

    BalasHapus