Rabu, 21 Juli 2010

FISH SPA

beberapa waktu yang lalu saat jalan-jalan ke sebuah pusat perbelanjaan, si kakak dan si adek tertarik dengan sebuah kolam kecil yang berisi ratusan ikan kecil. kemudian seorang gadis cantik menghampiri kami menawarkan paket fish spa untuk keluarga.

apa sih FISH SPA?
fish spa adalah terapi alami dengan menggunakan ikan garra rufa yang berfungsi untuk :
  • Membantu pengelupasan kulit mati sehingga proses regenerasi kulit akan semakin baik sehingga didapatkan kulit baru yang lebih halus dengan cepat.
  • Meningkatkan penyerapan kelembaban kulit.
  • Memperlancar peredaran darah dalam tubuh melalui titik-titik akupuntur yang ada di telapak kaki.
  • Diyakini dapat mengurangi dan mengaburkan bekas luka.
  • Membantu penyembuhan mereka yang menderita penyakit kulit seperti psoriasis.
  • Menghadirkan sensasi relaksasi dan menghilangkan stress.
  • Seperti semua terapi yang berasal dari alam, fish spa dengan ikan Garra Rufa tidak memiliki efek samping.
menurut penjelasan si embak, terapi ikan Garra Rufa sudah dikenal dan digunakan lebih dari 100 tahun lalu di negara asalnya, Turki dan menjadi salah satu tujuan wisata hingga kini di negara tersebut.
Kabar tentang kemampuan ikan Garra Rufa dalam menyembuhkan penyakit kulit juga bukan hanya isapan jempol belaka. Dalam sebuah jurnal kesehatan pada tahun 2006 disebutkan bahwa riset telah membuktikan jika terapi ikan Garra Rufa mampu menyembuhkan Psoriasis.
ikan garra rufa ini sangat istimewa karena mampu mengeluarkan enzim dithramol (Anthralin) pada saat proses terapi. (Kang anam langsung bilang, "opoooooooooooo kuwi???" wkwkkkk..

o iya, kl mau fish spa dirumah kita bisa beli saja ikannya langsung. per ekornya dihargai Rp.4000, tapi minimal kita harus punya 1000 ekor ikan biar ngefek. weissss, daripada mahal belinya, n mahal biaya pakannya karena sang ikan hanya makan belut beku. lebih baik nyobain manfaat ikan garra rufa di tempat-tempat fish spa aja. lumayan satu jam cuma Rp.25 juta.

kami berempat langsung nyemplung stlh kakinya dibersihkan terlebih dahulu dengan air. Sssstttt, mungkin biar ikan-ikannya gak mabok karena mencium bau kaki kami xixi...

si kakak senang sekali, cuma si adek aja yang gak jadi ikut karena gak tahan geli..yo wis, gpp. yang penting kan kebersamaannya, menurut jeng dhewi, yang begini ini juga punya efek relaksasi karena kita bahagia bisa sama-sama keluarga, ya to... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar