Rabu, 21 Juli 2010

AKADEMI BIDAN MUARA ENIM

Beberapa minggu yang lalu saya ditugaskan ke pulau sumatra, tepatnya di wilayah hukum polres Muara Enim. sebelumnya saya pikir di tempat yang sesepi itu tidak akan saya temukan sekolah sekolah yang bagus, ataupun tempat-tempat yang berpotensi untuk memunculkan bibit-bibit unggul.

dan ternyata saya "SALAH BESAR".

pada hari ke tiga, saya dan dua orang rekan mendapat tugas untuk berbagi ilmu kepada adek-adek akbid di muara enim. saya baru menyadari setelah memasuki areal akbid dan bertemu dengan orang-orang yang berada di dalamnya. saya menjumpai orang-orang yang luar biasa berpotensi mencetak generasi-genesari bangsa yang handal. saya juga bertemu dengan adek-adek akbid yang luar biasa. pertanyaan-pertanyaan mereka kepada kami menandakan bahwa mereka adalah generasi bangsa yang kritis dan peduli dengan keadaan ibu pertiwi.

di dalam blog ini, saya ingin sampaikan kepada mereka rasa bangga saya karena memiliki kesempatan untuk berbagi ilmu dengan mereka. besar harapan saya, kelak mereka akan dapat menjadi bidan-bidan yang handal dan bidan-bidan yang tetap memegang prinsip bahwa tugas mereka adalah untuk menyelamatkan dua nyawa yaitu ibu dan anaknya.
semoga kelak uang tidak akan mampu mengendalikan tindakan mereka, semoga mereka kelak bertindak dengan prinsip kemanusiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar